Listrik di Buaran Indah Tangerang Masih Belum Nyala

Petugas PLN melakukan pemeliharaan instalasi listrik.
Sumber :
  • instagram.com/plntv

VIVA – Meski pihak PT PLN telah menyatakan layanan listrik kembali normal, namun sejumlah wilayah di Tangerang, masih mengalami pemadaman listrik. Salah satunya di kawasan Buaran Indah, Tangerang, Selasa 6 Agustus 2019.

Salah seorang warga, Romi mengatakan, sejak pemadaman massal dan bergilir yang dilakukan PT PLN pada Minggu siang, kawasan yang berada di Gang Pelopor, Buara Indah, Tangerang, belum juga teraliri listrik.

"Sejak pemadaman massal hari Minggu itu, listrik sempat nyambung lagi jam 11 malam, tapi mati lagi, dan enggak hidup sampai Senin. Terus, pas konfirmasi ke petugas PLN, katanya ada pemadaman bergilir. Cuma, kita tunggu sampai hari ini, Selasa, enggak nyala juga listriknya, padahal daerah lain sudah nyala," katanya.

Dikonfirmasi melalui Humas PLN Unit Induk Distribusi Banten, Bernanto mengatakan, hingga saat ini jaringan listrik di wilayah yang sebelumnya terdampak pemadaman listrik massal dan bergilir telah terlayani dengan baik. Namun, pihaknya memang mendapatkan laporan di beberapa wilayah di Tangerang, belum teraliri listrik.

"Kita dapat laporan ada dua wilayah yang belum teraliri, yakni Serpong dan Tangerang. Namun, pemadaman itu tidak ada kaitannya dengan kejadian kemarin. Dugaan kami, itu terjadi karena adanya kendala jaringan lokal," ujarnya.

Jaringan lokal yang dimaksud, yakni adanya kendala pada Sambungan Rumah (SR) atau Tegangan Rendah (TR), sehingga mengganggu suplai listrik ke setiap rumah. Saat ini pun, pihaknya telah mengirimkan petugas untuk memeriksa gangguan jaringan pada wilayah tersebut.

"Kita sudah kirim petugas dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah teraliri kembali. Namun, bila memang ada lagi yang masih padam, segera hubungi call center kami di 123, agar petugas kami bisa segera memperbaiki jaringannya," ungkapnya. (asp)