Istiqlal Gelar Salat Idul Adha Pukul 07.00 WIB, Jemaah Padati Masjid

Salat Idul Adha 2019 di Masjid Istiqlal Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Syaefullah

VIVA – Masjid Istiqlal Jakarta menggelar kegiatan salat Idul Adha bersama pada Minggu pagi, 11 Agustus 2019, pukul 07.00 WIB.

Pantauan Vivanews, umat Islam telah memadati area Masjid Istiqlal ada yang di lantai bawah hingga lantai atas baik laki-laki maupun perempuan.

Mereka bersimpuh dan memanjatkan kalimat kebesaran Allah SWT dengan dipandu oleh pihak pengelola masjid yang yang telah ditunjuk sebelumnya. 

Tak hanya mereka sudah di dalam masjid, ada juga mereka yang masih berada di jalan dan mulai memasuki area dalam masjid dan mengambil air wudhu.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, untuk imam salat Idul Adha yang akan dipimpin langsung oleh  Ustaz Ahmad Husmi Ismail. Dan bilal salat Idul Adha yaitu Ustaz Abdullah Sekang. 

"Khatib Ustaz Yusuf Mansur. Temannya:  spirit berkurban untuk kesejahteraan umat," kata  Abu Hurairah saat dikonfirmasi VIVAnews di Jakarta. 

Diperkirakan jumlah jemaah yang akan melaksanakan salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah mencapai 150 ribuan warga karena, kondisi area masjid saat ini sedang dilakukan renovasi secara total oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

"Lagi renovasi begini mungkin jemaahnya berkurang soalnya parkirnya enggak ada," tuturnya. (ren)