Bawa Masuk Daging Kurban ke KRL, Ini Syaratnya

Ilustrasi penumpang KRL.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line tetap beroperasi pada perayaan lebaran hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu, 11 Agustus 2019. 

"PT Kereta Commuter Indonesia mengoperasikan KRL dengan 958 perjalanan per hari, serta tidak ada perubahan jadwal untuk keberangkatan kereta-kereta pertama maupun terakhir," kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam keteranganya di Jakarta. 

Pada hari raya Idul Adha kali ini, kata dia, PT KCI juga mengajak para pengguna KRL untuk senantiasa menjaga kebersihan. Bagi mereka yang hendak membawa daging kurban, untuk memperhatikan kemasannya demi kebersihan dan kenyamanan bersama. 

"Daging kurban harus dikemas dengan baik sehingga tidak mengeluarkan bau maupun cairan yang dapat mengganggu kebersihan di stasiun maupun di dalam KRL," katanya. 

Kemudian, ia meminta kepada para pengguna KRL juga diajak untuk menjaga kebersihan dengan tidak makan dan minum di dalam KRL, serta membuang sampah pada tempat yang telah disediakan di stasiun. 

"Dalam menggunakan Commuter Line, para pengguna perlu memperhatikan ketentuan mengenai lima Stasiun Khusus KMT yang mulai berlaku 1 Agustus," katanya. 

Menurut dia, kelima stasiun tersebut adalah Stasiun Sudirman, Cikini, Universitas Indonesia, Palmerah, dan Taman Kota. Di lima stasiun tersebut pengguna hanya dapat bertransaksi dengan KMT maupun kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan PT KCI.

Bagi pengguna dengan THB tetap dapat melakukan tap keluar di lima stasiun tersebut, sementara pengguna THB pergi pulang (THB PP) tetap dapat melakukan tap masuk untuk perjalanan kembalinya. Lima stasiun ini tidak melayani transaksi pembelian, isi ulang, maupun refund THB.