Tawuran Warga di Cikini dan Manggarai, Penumpang KRL Susah Pulang

Tawuran warga di Manggarai ganggu perjalanan Kereta Api
Sumber :
  • Twitter RYKD

VIVA – Tawuran antar warga, lagi-lagi bikin ricuh. Kali ini, tawuran terjadi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Gara-gara kejadian ini, aktivitas perjalanan KRL terganggu sejak pukul 16.39 WIB. VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan akibat tawuran tersebut.

"PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL akibat adanya tawuran antar warga yang terjadi sejak pukul 16.39 WIB, menjelang masuk Stasiun Manggarai dari arah Sudirman," kata Anne Purba dalam keterangan seperti dikutip VIVA dari VIVAnews, Rabu 4 September 2019.

Kejadian tawuran ini pun langsung ramai diunggah di akun media sosial, termasuk Twitter. Suasana tawuran yang terjadi sejak sore itupun terekam kamera. Warga yang ikut dalam tawuran tersebut juga dikabarkan berupaya memperkeruh suasana menggunakan petasan.

Karena kericuhan ini, perjalanan KRL terganggu, bahkan, banyak kereta yang tertahan oleh banyaknya kerumunan warga di lokasi tawuran.

"Namun demikian, petugas keamanan gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi untuk mengamankan kondisi sekitar," kata Anne.

Anne juga menjelaskan untuk keselamatan perjalanan KRL dari arah Stasiun Sudirman maupun Stasiun Cikini untuk selalu mengikuti arahan dari petugas kemanan di dalam Stasiun maupun rangkaian kereta.

Bukan cuma di kawasan Cikini, tawuran juga terjadi di Manggarai. Otomatis, perjalanan kereta yang melintasi stasiun Manggarai ikut terganggu.

Akun Twitter Jalur Depok Bogor pun mengabarkan, "Sehubungan dengan adanya gangguan di st. Manggarai. Terjadi penumpukan di st. Sudirman."