Del Piero Hilang Sebulan, Akhirnya Ditemukan Berkat Warganet

Ilustrasi anak
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang anak bernama Muhammad Del Piero yang hilang selama sebulan akhirnya ditemukan. Seorang ibu bernama Nova, yang bekerja sebagai cleaning service di Dinas Perumahan untuk Sub Cakung Jakarta Timur di DKI Jakarta resah karena anaknya Del Piero hilang sudah sebulan lalu. 

Mendengar keresahan Nova tersebut, orang kantor Dinas Perumahan turut tergerak untuk membantu. 

Kepada orang kantor, saking bingungnya dengan posisi anaknya, Nova tahu seharusnya dia melaporkan ke polisi untuk mencari Del Piero. Namun berdasarkan penuturan dari orang sekantor Nova yang bernama akun Twitter @yellowssi, sang ibu itu mengatakan kalau melapor ke polisi butuh uang. 

Mendengar kekalutan Niva tersebut, akun @yellowssi akhirnya minta izin kepada Nova untuk membuat utasan di media sosial demi mencari Del Piero. 

Akhirnya melalui utasan di Twitter yang diunggah pada Jumat 11 Oktober 2019, akun tersebut meminta warganet untuk membantu Nova. Bener-bener magic, banyak banget yang berusaha menolong Nova. 

Dalam utasannya, akun tersebut meminta tolong agar warganet tidak menghujat kepolisian, sebab keputusan Nova untuk fokus mencari Del Piero melalui media sosial adalah salah satu langkah yang telah dipikir dengan matang. 

Akun tersebut mengandalkan jaringan aplikasi percakapan pesan instan dan menyebarkan utasan itu dari satu grup ke grup lain. 

Utasan akun tersebut mendapat banyak respons dari warganet. Akhirnya berkat kekuatan 'magic' media sosial, Del Piero akhirnya sudah kembali ke rumah dengan aman pada Sabtu malam 12 Oktober 2019. 

Jadi ya guys bener banget nih kekuatan media sosial. Gimana enggak tuh, Del Piro sudah sebulan hilang, terus dibuat utasan pencarian Del Piro di Twitter pada 11 Oktober dan syukurnya sehari selepasnya, Del Piero sudah kembali ke pelukan ibunya. 

"Twitter bener-bener magic. Banyak banget yang nolongin. Untuk detilnya ibunya cerita tentang masalah keluarga yang terlalu personal untuk dishare buatku. Tapi anaknya malam ini udah dipastikan tidur di rumah. Terima kasih banyak warga twitter. You are awesome!" tulis akun @yellowssi dikutip Minggu 13 Oktober 2019.