Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 17 Oktober 2019 | 16:46 WIB

Biadab! Kucing Dicekoki 'Ciu' hingga Tewas Sambil Direkam

Team VIVA »
Cesaria Hapsari
Foto :
  • VIVA/Bimo Aria
Ilustrasi kucing

VIVA – Penyayang binatang, khususnya pencinta kucing dibuat murka oleh video 'penyiksaan' kucing yang beredar viral. Video itu dibagikan oleh akun instagram @azzam_cancel lewat Instagram Story. Dalam video, terlihat seekor kucing yang kejang-kejang sambil dicekoki minuman dari gelas plastik.

Adegan yang bikin miris

Baca Juga

Netizen makin geram melihat caption "Percobaan ciu terhadap kucing anggora”. Kucing jenis anggora berbulu hitam-putih yang malang itu terus menerus kejang. Pria tersebut melanjutkan merekam hingga hingga kucing itu mati sambil menuliskan status lainnya:

"Setelah 2 jam empedu bekerja keras mengeluarkan racun. Membuat tubuh si anggora bergetar 50% ciu bekonang sudah masuk dalam darah. Merusak sebagian sistem saraf dalam otak. Otak tidak mampu memberikan intruksi kepada organ tubuh sehingga pandangan kabur dan kesadaran mengurang. Detak jantung mulai melemah,” tulisnya.

Terpopuler

Enggak berapa lama, kucing itu pun berhenti bergerak dan terkulai lemas. Si pria kemudian mencoleknya untuk memastikan kucing sudah mati. "Terimakasih karenamu aku dapat membuat status ini. Semoga kau tidak pernah tenang di alam sana.. dendam lah kepadaku," tulisnya.

Klarifikasi pengunggah

Video itu pun beredar viral dan menyulut kemarahan netizen. Rupanya, pemilik akun diserang netizen karena video tersebut. Ia pun merasa perlu membuat klarifikasi supaya netizen enggak menghubunginya satu-persatu dan men-judge dia sebagai pembunuh kucing.

Video klarifikasi diunggah melalui channel Youtube Azzam Cancel. Dalam video itu, terlihat pemilik akun bersama dua pria lainnya. Dia mengaku saat ditemukan, kucing tersebut sudah keracunan karena memakan tikus yang telah terkena jebakan. "Kucingnya ini, katanya Karmin, itu keracunan. Habis makan tikus, tikusnya itu ternyata habis keracunan makan jebakan dari tetangga."

Dia pun berdalih kalau yang dicekokan ke kucing merupakan air kelapa, bukan ciu seperti yang dituliskannya. "Saya memang pengin caption yang bertolak belakang dengan realita untuk mengetes respons netizen. Apa percaya dengan caption, klarifikasi atau sudah tahu," katanya.

Menurutnya, kalaupun diberi ciu maka reaksi pada kucing bakal berbeda. Dia juga mengatakan enggak mungkin memberi ciu ke kucing anggora yang harganya mahal, karena dia orang miskin. Di akhir video, dia pun 'menantang' netizen yang masih enggak percaya dengan pernyataannya untuk menemuinya langsung.

Topik Terkait