Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 18 Oktober 2019 | 12:09 WIB

Catat, Ini Ruas Jalan yang Ditutup Jelang Pelantikan Presiden RI

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • TMC Polda Metro Jaya
Arus lalin di TL Bina Graha terpantau padat merayap imbas pengalihan arus.

VIVA – Segala persiapan sedang dilakukan untuk prosesi pelantikan Presiden, yang dijadwalkan digelar pada Minggu 20 Oktober 2019 mendatang di gedung DPR/MPR di Senayan, Jakarta. Salah satunya bentuknya adalah pengalihan arus di sekitar lokasi pelantikan.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut, sudah diumumkan petugas. Salah satunya melalui media sosial Twitter oleh akun @TMCPoldaMetro. Informasi yang diunggah, memperlihatkan grafis tujuh titik jalanan di sekitar DPR/MPR yang tidak bisa dilalui oleh Masyarakat.

Baca Juga

"Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di seputaran gedung DPR/MPR RI, mulai Kamis-Minggu, tanggal 17 sampai dengan 20 Oktober 2019. Tertib lalu lintas, selamat sampai tujuan," demikian dikutip dari Twitter @TMCPoldaMetro, Jumat 18 oktober 2019.

Dari gambar yang diunggah, diketahui jalanan yang ditutup adalah ruas Gatot Subroto yang berada di depan Gedung parlemen, serta jalan Gelora yang posisinya ada di belakang gedung dengan bentuk khas tersebut.

Terpopuler

Baca juga: Kisah pilu bocah pintar yang bunuh diri, dulu dapat sepeda dari Jokowi

Pada tanggal yang sudah ditentukan, arus lalu lintas dari jalan Gatot Subroto menuju DPR/MPR diblokir dan dialihkan ke kiri, ke Gerbang Pemuda. Begitu pula dengan pengguna jalan dari Gerbang Pemuda ke Gatsu arah barat, putar balik di kolong layang Ladogi dan kembali ke Gerbang Pemuda.

Pengguna kendaraan roda empat atau lebih yang menggunakan akses tol dalam kota, menuju Slipi dan sekitarnya, diharapkan memilih rute lain. Sebab, offramp Pulo Dua ditutup, dan kendaraan akan diluruskan ke arah Tomang. Pemblokiran juga dilakukan di pojokan gedung Manggala Wanabakti. 

Arus lalu lintas dari jalan Palmerah Timur menuju ke jalan Gelora juga ditutup, dan dialihkan ke jalan Tentara Pelajar. Begitu juga dari arah jalan Asia Afrika menuju Gelora juga dialihkan ke kanan, ke Gerbang Pemuda. Dari jalan Gerbang Pemuda, pengguna jalan juga dilarang berbelok kanan ke arah Gelora.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hukum Mati Koruptor, Ini Kata Jokowi
BERITA - 5 hari lalu