CFD Ditiadakan, Ini Rekayasa Lalu Lintas Jelang Pelantikan Jokowi

Simulasi Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Jelang pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Minggu, 20 Oktober 2019, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di sekitaran lokasi pelantikan, yakni di Gedung DPR/MPR RI. Acara pelantikan sendiri rencananya bakal digelar pukul 14.30 WIB.

Dilansir dari VIVAnews, Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Gedung DPR/MPR diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda, menurut informasi pengalihan arus lalu lintas di akun Twitter Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya.

Sementara arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto arah barat, putar balik di kolong layang Ladogi ke Jalan Gerbang Pemuda.

Untuk arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota ya akan keluar pintu tol Pulo Dua diarahkan untuk lurus ke arah Tol Tomang. Sedangkan arus lalu lintas di Manggala Wanabakti dari timur ke barat yang mengarah ke Slipi dan Stasiun Palmerah ditutup.

Lalu arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar. Kemudian dari Jalan Asia Afrika menuju Gelora dibelokkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

Dari Gerbang Pemuda ke Jalan Gelora juga dibelokkan ke kiri, ke Jalan Asia Afrika.

Khusus hari ini pula, kegiatan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang rutin dilaksanakan di Jalan Sudirman-Thamrin setiap hari Minggu ditiadakan.