Fix, Prabowo-Sandiaga Bakal Hadiri Pelantikan Jokowi

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dipastikan bakal hadir di acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Gedung MPR/DPR, siang nanti, Minggu, 20 Oktober 2019.

Dilansir dari VIVAnews, pimpinan MPR sebelumnya sudah menemui langsung mantan rival Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019 lalu itu, di kediaman mereka masing-masing.

Disebutkan bahwa pimpinan MPR menyampaikan surat undangan pelantikan presiden hari ini.

Kehadiran Prabowo dan Sandiaga juga telah dikonfirmasi oleh Sekjen MPR RI, Ma'ruf Cahyono.

"Prabowo-Sandiaga terkonfirmasi hadir, para mantan presiden, wakil presiden juga hadir," kata Ma'ruf Cahyono kepada tvOne.

Diketahui bahwa untuk pelantikan presiden dan wakil presiden, MPR RI telah menyebar sebanyak 1.100 undangan. Di antaranya untuk para anggota DPR, DPD, pejabat tinggi negara, kepala negara sahabat, duta besar, pimpinan partai politik dan tokoh nasional.

Ma'ruf Cahyono sendiri memastikan semua persiapan pelantikan telah rampung dan acara akan dimulai pada 14.30 sesuai jadwal. Ia pun berharap acara pelantikan berlangsung secara khidmat, lancar dan sesuai rencana.

"Gladi resik sudah semua, tata cara lain-lain juga sudah dilakukan simulasinya. Mudah-mudahan pada saat pelantikan tidak ada kendala, lancar. Semua sudah siap tinggal menunggu waktu pelaksanaan," ucapnya.