Anies Baswedan Blak-blakan Tak Hadir di Acara ILC tvOne

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan blak-blakan mengapa dirinya tidak mau hadir di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang dipandu Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas pada Selasa malam, 12 November 2019.

"Ya, kan, pembahasan soal anggaran. Teknis. Selain itu juga lagi ngomongin saya. Lebih baik orang lain yang ngomong. Masa yang diomongin ada di situ," kata Anies kepada Deddy Corbuzier lewat channel YouTube 'Anda Tidak Transparan?! Anda Korupsi?! Anies Baswedan Vs Deddy Corbuzer', Kamis, 14 November 2019.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu merasa lebih pas tidak hadir, sehingga para narasumber yang diundang bisa bebas berdiskusi dan berdebat dengan luas.

Karena itulah, lanjut Anies, dirinya memilih untuk tidak hadir di dalam acara ILC yang dibawakan oleh Karni Ilyas supaya para pembicara juga bebas melakukan kritik dan memberikan saran kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Biar mereka semua bebas ngomong apa saja. Yang mau kritik juga bebas. Kan leluasa. Kalau ada orangnya di situ, kan, diliatin, sambil geleng-geleng," jelasnya.

Saat itu, Indonesia Lawyers Club atau ILC mengangkat tema 'Anies Dirundung Tuduhan' yang menghadirkan narasumber antara lain Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana, pengamat politik M. Qodari, dan pembicara lainnya.