Dipicu Solidaritas, Rombongan Ojol Nekat Bawa Paksa Jasad Bayi dari RS

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • ISTOCK/BBC.com

VIVA – Sesama pengemudi ojek online (ojol) dikenal punya rasa kekeluargaan dan setia kawan yang tinggi. Saling membantu saat rekannya mengalami kesulitan di jalan atau gotong royong buat membantu rekan yang kecelakaan adalah hal yang lumrah. Tapi di Padang, Sumatera Barat, solidaritas mereka dilakukan dengan cara lain.

Pada Selasa, 19 November 2019, beredar video yang memperlihatkan pengemudi ojek online membawa pulang dengan paksa jenazah seorang bayi. Mereka melarikan jasad bayi tersebut dari kamar jenazah RSUP M Djamil Kota Padang.

Rombongan ojol membawa paksa jenazah bayi dari RSUP M Djamil, Kota Padang, Sumatera Barat. (Foto: Andri Mardiansyah)

Jenazah bayi diketahui bernama Muhamad Khalif Putra yang masih berusia 6 bulan. Bayi malang itu meninggal karena penyakit kelenjar getah bening. Biaya pengobatan Khalif enggak kecil, keluarga harus melunasi biaya perawatan lebih dari Rp24 juta. Biaya sebesar itu belum mampu dilunasi oleh keluarga. Atas alasan tersebut, rombongan ojek online nekat membawa pulang dengan paksa jenazah Khalif dari RS.

Dikutip dari VIVAnews, berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu pihak keluarga berprofesi sebagai pengemudi ojek online. Hal itu yang melatarbelakangi keterlibatan sejumlah pengemudi ojol dalam aksi tersebut. Berita ini akan terus diperbaharui.