Prakiraan Cuaca Jakarta dan Sekitarnya, Jumat 22 November 2019

Cuaca mendung di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Cuaca DKI Jakarta pada hari ini, Jumat 22 November 2019 secara umum diprediksi bakal berawan. Hujan akan turun di beberapa wilayah secara lokal.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, langit Ibu Kota di pagi hari akan ditutupi awan di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara, sinar matahari akan lebih banyak dirasakan oleh mereka yang ada di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu.

Memasuki siang hari, langit Jakarta Barat dan Jakarta Pusat bakal diselimuti awan. Cuaca di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu tidak berubah, sedangkan hujan lokal akan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

BMKG mewanti-wanti warga untuk berhati-hati, karena ada potensi hujan turun disertai petir atau kilat dengan durasi singkat.

Memasuki malam hari, cuaca di atas Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprakirakan berawan. Buat kamu yang tinggal di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu, bisa menikmati langit cerah berawan.

Suhu udara tertinggi diramalkan ada di angka 34 derajat celcius, sementara pada malam hari akan turun menjadi 24 derajat celcius.

Cuaca di Tangerang pada pagi hari akan cerah berawan, lalu ketebalan awan akan bertambah di siang hari. Namun, langit kembali cerah pada malam hari.

Hujan juga akan turun di wilayah Bekasi pada siang hari. Tapi, sifatnya hanya lokal dan sementara.