Soroti Agnez Mo, Stafsus Prabowo Ajak Seniman Ikut Bela Negara

Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA – Staf Khusus Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak ikut menyoroti pengakuan penyanyi Agnez Mo yang tidak mempunyai darah Indonesia.

Agnez membuat pernyataan setelah tampil memukau di Red Carpet AMA 2019. Dalam wawancaranya dengan media asing, Agnez mengaku tidak punya darah Indonesia.

Maka dari itu, Dahnil mengatakan pentingnya Kementerian Pertahanan Republik Indonesia mengajak para seniman dan artis untuk sama-sama menggelorakan semangat bela negara dan bangga sebagai Indonesia.

"Indonesia membutuhkan duta seperti seniman yang bangga sebagai Indonesia, menyampaikan pesan keunggulan budaya Indonesia. Ini pentingnya pemahaman bela negara," kata Dahnil lewat akun Twitternya yang dikutip pada Selasa, 26 November 2019.

Meskipun pengakuan Agnez menuai kontroversi, Dahnil meyakini dia memiliki semangat nasionalisme dan bela negara. Makanya, Kementerian Pertahanan sudah membahas untuk mengajak para artis, seniman dan influencer supaya ikut bela negara.

"Kita telah membahas untuk mengajak para artis, influencer dan youtuber untuk menyebarkan konten dan karya-karya yang mengamplifikasi semangat nasionalisme dan bela negara," ujarnya.

Sebab, Dahnil mengatakan, banyak ilmwuan dan profesional yang ditemukannya melanglang buana ke seluruh dunia, karya mereka diakui sebagai karya hebat. Namun, kecintaan mereka terhadap Tanah Air bukan memudar, tapi malah bertambah.

"Nasionalismenya semakin kuat untuk memberikan kebanggaan kepada negeri," tandasnya.