Ibu yang Bayinya Digigit Tikus saat Tidur Masih Trauma

Ibu dan bayinya yang digigit tikus
Sumber :
  • VIVA/Aprian Romadhoni

VIVA – Berita soal bayi yang digigit tikus gos bikin geger warga Kampung Darussaalam, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Bayi yang baru berusia 40 hari, bernama Aqila Putri Rahmat pun harus menderita beberapa luka di wajahnya.

Kejadian itu juga memberi trauma kepada ibu bayi, Lisdawati. Dia mengaku tak bisa tidur nyenyak karena teringat peristiwa mengerikan yang dialami buah hatinya, beberapa waktu lalu.

"Saya jadi takut melihat tikus itu. Trauma betul saya, saban malam terus lihatin (Aqila). Bentar-bentar lihat Aqila. Sudah diracun tikusnya ada lagi, ada lagi, kemarin susah mati delapan ekor, tapi ada lagi," kata Lisda di rumahnya, Kampung Darussaalam, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa, beberapa waktu lalu.

Diai menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu malam, 20 November 2019. Malam itu, Aqila tertidur ditinggal sendiri ke kamar mandi. Sementara sang suami, Rahmat Afandi yang berprofesi sebagai ojek online belum pulang.

"Saya tinggal sebentar ke kamar mandi terus denger (bayi) nangis. Saya langsung ke kamar, lihat tikus hitam, besar gigitin, cakar muka anak saya. Saya usir tikusnya. Saya teriak minta tolong," tutur Lisda.

Aqila pun langsung dilarikan ke bidan terdekat, lalu dirujuk ke RSUD Cibinong untuk mendapatkan tindakan darurat. Akibat gigitan dan cakaran tikus, wajah Aqila penuh luka hingga harus dijahit di bagian hidung.

"Alhamdulillah mendingan sekarang. Tinggal buka jahitan nanti di puskesmas," kata Rahmat.

Usai kejadian itu, Rahmat mengaku menutup lubang-lubang di rumahnya agar tidak dimasuki tikus. "Yang bolong-bolong sudah ditambalin semua," imbuh Rahmat.

Peristiwa bayi digigit tikus itu sempat bikin geger di sekitar tempat tinggalnya. Warga mengaku khawatir jika tikus-tikus tidak diburu dan dimatikan akan membahayakan bayi lain.