Buka Kongres II Projo, Jokowi Disambut Lagu Bangun Pemudi Pemuda

Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Presiden Joko Widodo resmi membuka Kongres II Organisasi kemasyarakatan pendukung Jokowi (Projo) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 7 Desember 2019.

Mengenakan kemeja putih, Jokowi hadir didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dan Ketum Projo sekaligus Wakil Menteri Desa PDTT, Budi Arie Setiyadi.

Kedatangan Jokowi disambut lantunan lagu Bangun Pemudi Pemuda yang dinyanyikan oleh para peserta kongres.

Pembukaan kongres digelar di ballroom Jiexpo, namun kongresnya sendiri akan diselenggarakan di tempat terpisah, yakni di tiga hotel di Jakarta pada Minggu besok, 8 Desember 2019.

Menurut Ketua Panitia Kongres II Projo, Panel Barus, acara ini tak hanya menjadi agenda pemilihan struktur pengurusan untuk periode yang akan datang. Namun juga untuk membahas strategi Projo mengawal kepemimpinan Jokowi dan Ma'ruf Amin lima tahun ke depan.

"Kami ini kan berdiri untuk mengawal kepemimpinan beliau (Jokowi)," kata Panel Barus.

Selain Jokowi, beberapa pejabat juga dijadwalkan hadir dalam pembukaan kongres, termasuk  Menteri Sekretaris Negara Pratikno. ?

Panel juga mengklaim bahwa kongres kedua Projo bakal dihadiri setidaknya 30 ribu anggota dari seluruh Indonesia.? Sebagai informasi, dalam kongres ini juga bakal dilakukan pemilihan Ketua Projo untuk periode 2019-2024.