Prakiraan Cuaca Jakarta dan Sekitarnya, Sabtu 18 Januari 2020

Hujan saat mengguyur Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Warga Jakarta dan sekitarnya yang hendak beraktivitas pada hari ini, Sabtu 18 Januari 2020 sebaiknya berhati-hati. Hujan diprediksi bakal turun di beberapa wilayah pada pagi dan siang hari.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, hanya dua wilayah di DKI yang berawan pada pagi hari. Yakni, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Namun, awan tebal disebut ada di wilayah kedua.

Sementara itu, hujan dengan skala lokal bakal turun di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu.

Pada siang hari, air diramalkan akan turun dari langit di Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu hanya berawan.

Cuaca mulai bersahabat pada malam hari. Hal ini berlaku untuk seluruh wilayah di DKI, mulai dari barat, timur, pusat, utara, hingga wilayah yang ada di kepulauan.

Suhu udara pada siang hari diramalkan akan mencapai 32 derajat Celcius. Pada malam hari, angkanya turun menjadi 24 derajat Celcius.? Kelembapan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat diprakirakan mencapai angka 100 persen.

Berbeda dengan Jakarta, cuaca di Tangerang diprediksi akan cerah berawan sepanjang hari. Sementara itu, Bekasi bakal diguyur hujan di pagi hari.