Underpass Kemayoran Banjir Lagi, Tak Bisa Dilintasi Kendaraan

Banjir di Underpass Kemayoran, Jakarta
Sumber :
  • Twitter Polda Metro Jaya

VIVA – Sejumlah titik di Jakarta terendam air pada Minggu, 2 Februari 2020 akibat hujan yang mengguyur DKI Jakarta. Salah satu titik yang mengalami banjir terparah berada di terowongan atau underpass Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Dikutip dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, banjir di underpass Kemayoran Jakarta Pusat tersebut tidak bisa dilintasi oleh kendaraan bermotor. Dalam foto yang diunggah, banjir di lokasi tersebut nyaris menyentuh atap underpass.

"#Banjir di underpass Kemayoran Jakarta Pusat, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor (kendaraan bermotor)," tulisnya.

 

Selain di titik tersebut, beberapa wilayah lain juga terendam banjir. Beberapa titik tersebut, yakni di traffic light Pintu Air Jalan Gunung Sahari Jakarta Pusat dengan ketinggian antara 30-40 centimeter (cm). 

Selain itu, di Gardu Tol Sunter Jakarta Utara dengan ketinggian air mencapai 30 cm. Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat juga tak luput dari banjir, dengan ketinggian 30-40 cm. 

Jalan KH Samanhudi Jakarta Pusat juga tergenang air dengan tinggi 20-30 cm. Karena itu, pengguna jalan diminta supaya hati-hati melintas di sejumlah wilayah tersebut.