Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 5 Februari 2020 | 19:22 WIB

Pemilik WO Tipu Puluhan Calon Pengantin Ditangkap, Begini Faktanya

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Zahrul Darmawan (Depok)
Foto :
  • VIVA/Zahrul Dermawan
Pelaku penipuan terhadap puluhan calon pengantin ditangkap

VIVA – Seorang pelaku penipuan berkedok jasa layanan resepsi pernikahan atau wedding organizer (WO) berhasil diringkus tim penyidik Polres Metro Depok. Pelakunya bernama Anwar merupakan pemilik WO berlabel Pandamanda. 

Kasus penipuan yang dilakukan pria berusia 32 tahun itu terbongkar setelah dua orang korbannya melapor ke polisi. Pasalnya, akibat perbuatan Anwar, pesta pernikahan yang digelar pada Minggu, 2 Februari 2020 lalu menjadi gagal dan berantakan. 

Baca Juga

"Artinya, pernikahan itu tetap berlangsung, namun perlengkapan untuk pernikahan tidak dipersiapkan, mulai dari katering, dekorasi, foto, dan lain sebagainya yang dijanjikan tidak ada saat hari H," kata Kapolres Metro Depok Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah, Rabu, 5 Februari 2020. 

Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan, korban penipuan yang dilakukan Anwar tidak hanya dua orang. Ada puluhan pasangan pengantin yang melapor ke pihaknya telah ditipu oleh Anwar. Berikut ini, sejumlah fakta tekait penipuan yang dilakukan owner Pandamanda tersebut:

Iming-iming murah

Azis bilang bahwa puluhan korban tertipu karena iming-iming yang ditawarkan oleh Anwar. Dia menawarkan harga murah hingga memberikan bonus sepasang cincin 10 gram untuk menjerat korbannya lewat media sosial Instagram. 

"Namun ketika dihitung (harga) semuanya tak masuk akal," ucapnya. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pesan Masker Lewat Media Sosial, yang Dikirim Batu Bata
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler