Pemotor Jadikan Kuburan Menteng Pulo Jalur Baru, Sampai Merayap

Pemotor lewat pemakaman Menteng Pulo
Sumber :
  • Instagram @jakarta.terkini

VIVA – Kemacetan di wilayah Jakarta diduga makin buruk. Buktinya, para pengendara harus berusaha mencari jalur alternatif agar terbebas dari macet dan kepadatan kendaraan. Yang tak biasa, mereka sampai-sampai nekat lewat area makam.

Sempat viral video pengendara sepeda motor yang melintasi area pemakaman Menteng Pulo, Jakarta Selatan di media sosial. Sebab kawasan Tebet dan sekitarnya macet parah.

Video sempat diunggah oleh akun Instagram @jakarta.terkini yang dikutip pada Kamis, 20 Februari 2020. Dari cuplikan video, ada pengendara sepeda motor yang melewati tanah makam.

"Dampak kemacetan kawasan Tebet dan sekitarnya banyak pemotor mencari jalur alternatif melewati Pemakaman Menteng Pulo Jakarta Selatan. Namun karena banyaknya pemotor yang melewati jalan tersebut, akhirnya pun terjebak macet di pemakaman," tulis akun @jakarta.terkini.

Warganet pun merespons ramai-ramai saat melihat video para pengendara sepeda motor yangmelintasi kuburan di Pemakaman Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

"Para pemotor selalu terdepan untuk cari celah jalan, mau trotoar, kuburan dan apa pun itu, pasti diterabas enggak pandang bulu, hajar bleh," tulis akun @ophidanzzo.

Di samping itu, ada komentar lucu dari pengendara sepeda motor yang melintasi jalan pemakaman Menteng Pulo.

Adit, pengendara motor sempat disetop sebentar oleh kru tvOne di pemakaman Menteng
Pulo. Alasan Adit lewat jalan pintas pemakaman itu tak lain untuk menghindari kemacetan di kawasan Tebet.

Selanjutnya, tim menanyakan apa tidak takut lewat kuburan itu. Soalnya, kuburan kan identik dengan seram. Jawaban Adit pun sedikit nyeleneh, ia tidak takut karena bakal dimakamkan juga.

"Enggak (takut). Ntar juga mati ke kuburan," kata Adit.