Papan Reklame Roboh Timpa Angkot di Bekasi

Sebuah papan reklame (billboard) berukuran enam kali empat meter roboh lalu menimpa angkot K25 di Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis, 2 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA.co.id - Sebuah papan reklame (billboard) berukuran enam kali empat meter roboh lalu menimpa angkutan perkotaan (angkot) K25 di Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis, 2 Maret 2017. Angkot jurusan Pulogebang-Bekasi itu ringsek dan sopirnya terjepit reruntuhan papan reklame.

Edwin (42 tahun), saksi mata, mengaku tak tahu jelas penyebab papan reklame roboh. "Tiba-tiba saja suara keras terdengar. Pas saya cek, billboard jatuh menimpa angkot," kata karyawan sebuah showroom mobil bekas itu di lokasi kejadian.

Edwin menduga, papan reklame yang memuat iklan jasa online itu roboh karena tak memiliki ruang lepas udara. "Biasanya dulu ada bolong-bolongnya di baliho. Kalau iklan sekarang tidak ada. Kemungkinan karena tidak kuat nahan angin, makanya roboh," ujarnya.

Menurut Kepala Polsek Polsek Medan Satria, Komisaris Polisi Sukadi, peristiwa itu terjadi di lintasan jalan dari arah Jakarta ke Bekasi. Namun korban si sopir angkot belum diketahui identitasnya meski sudah dirawat di Rumah Sakit Ananda.

Sukadi menjelaskan, polisi belum mengetahui penyebab pastinya. Pasalnya, hingga sekarang petugas masih menggali keterangan dari sejumlah saksi.

"Untuk penumpang angkot dalam kondisi kosong," kata Sukadi. (ren)