Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 21 Juli 2017 | 00:10 WIB

Misteri Jam Tangan di Mobil Ahli ITB Hermansyah Terkuak

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foe Peace Simbolon
Foto :
Mobil yang dipakai Hermansyah dan istri saat terjadi pembacokan.

VIVA.co.id – Misteri jam tangan yang ditemukan dalam mobil ahli IT Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah, akhirnya terkuak.

Jam tangan merek Oriflame yang ditemukan petugas Kepolisian dalam mobil korban, ternyata milik Laurens Paliyama, pelaku utama penusukan Hermansyah di ruas Jalan Tol Jagorawi, Halim, Jakarta Timur. 

Baca Juga

"Punya Laurens," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 20 Juli 2017.

Kepemilikan jam tangan itu terungkap setelah Kepolisian melakukan tes DNA (deoxyribonucleic acid) dan pemeriksaan sidik jari.

Terpopuler

Diduga jam tangan itu terlepas dan tertinggal ketika Laurens menyerang Hermansyah dengan pisau yang dibawanya. Dugaan itu diperkuat dengan kondisi tali jam yang putus ketika ditemukan polisi.

Jam tangan itu ditemukan di bawah jok mobil Hermansyah pada Minggu, 9 Juli 2017. Saat itu petugas sedang melakukan olah TKP di dalam mobil Hermansyah di halaman parkir RS Hermina Kota Depok, Jawa Barat.

Saat ditemukan, selain talinya yang sudah putus, jam tangan juga sudah dalam kondisi mati, dengan jarum jam yang berhenti pada angka 2. Kini jam itu masih diamankan untuk dijadikan barang bukti guna menyeret kelima pelaku ke pengadilan. (mus)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Detik-detik Penangkapan Pembacok Pakar IT ITB
BERITA - lewat 2 tahun lalu