Cara Unik Menteri Susi Ajak Warga Cintai Laut Indonesia

Kampanye gerakan cinta laut Indonesia
Sumber :
  • VIVA / Fikri Halim

VIVA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat untuk lebih mencintai laut Indonesia melalui gerakan Pandu Laut Nusantara di sela acara Car Free Day di Bundaran HI pagi ini, Minggu 15 Juli 2018.

Hadir Direktur Jenderal  Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Brahmantya Satyamurti Poerwadi, Aktivis Lingkungan Bustar Maitar serta sejumlah Musisi dan Pecinta Lingkungan, sepeti Kaka Slank, Ridho Slank, Marcel Siahaan dan lainnya. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga yang awalnya dijadwalkan berhalangan hadir.

Sebelum kampanye, Susi menyempatkan bersepeda dari Bundaran HI dan bercengkrama dengan cucunya.

"Tadi itu saya sudah sepeda dari rumah saya di Widya Chandra ke sini terus muter-muter di Bundaran HI cari Kaka (Slank), ke sini," ucap Susi berkelakar di Bundaran HI, Jakarta, Minggu 15 Juli 2018.

Susi sebagai inisiator kampanye gerakan pun mengajak masyarakat lebih mencintai laut Indonesia melalui pencegahan pencemaran dan tindakan yang merusak laut. Sebab, kata dia, laut Indonesia mencapai 71 persen dari total luas seluruh Indonesia Indonesia.

“Laut harus menjadi masa depan bangsa kita, kalau tidak kita jaga nanti bagaimana. Semua yang lain daratan ini, sawah juga sudah berkurang yang tersisa adalah laut," ujarnya.

Susi pun berharap masyarakat tidak membuang sampah di laut dan terus menjaga agar laut Indonesia tetap bersih. Selain itu ilegal fishing yang menjadi momok laut Indonesia akan terus diberantas.

"Kita satukan seluruh organisasi cinta laut kita satu padu, saya yakin itu bukan tugas organisasi saja tapi tugas kita semua," katanya.