Gimana Mau Kapok, Ini Video Sel Mewah Koruptor di Lapas Sukamiskin

Sejumlah barang sitaan hasil sidak di Lapas Sukamiskin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Lapas Sukamiskin di Kota Bandung, Jawa Barat, kembali mendapatkan sorotan karena kasus sel mewah yang dimiliki narapidana korupsi. Berbagai fasilitas ternyata terdapat di dalam ruang sel tersebut.

Dari video yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terlihat sebuah sel yang dilengkapi seperti pendingin udara (AC), televisi, rak buku, wastafel, kamar mandi lengkap dengan toilet duduk, kulkas, dan spring bed.

Ya, kamar tersebut milik narapidana kasus suap satelit monitoring, Fahmi Darmawansyah, yang merupakan suami dari selebriti Inneke Koesherawati.

Jika dilihat, sel tersebut mirip dengan apartemen sederhana. Tapi tentu sangat mewah bagi seorang narapidana yang sedang menjalani masa tahanan.

Lihat mewahnya sel koruptor di Lapas Sukamiskin pada video ini:

Pada perkara ini, KPK telah menjerat Kalapas Sukamiskin Wahid Husen sebagai tersangka suap pemberian fasilitas, pemberian perizinan ataupun pemberian lainnya di Lapas Sukamiskin.

Selain Wahid Husen, KPK juga menjerat tiga orang lainnya, yakni orang kepercayaan Wahid Husen bernama Hendry Saputra, Fahmi Darmawansyah selaku napi korupsi, dan Andri yang merupakan napi umum sekaligus pendamping Fahmi di Lapas Sukamiskin.

Sejatinya, dalam operasi tangkap tangan ini, tim KPK juga mengamankan Inneke Koesherawati. Namun sejauh ini Inneke masih berstatus saksi.

Sebelumnya Dirut PT Merial Esa, Fahmi Dharmawansyah sudah divonis 2 tahun delapan bulan terkait suap proyek satelit monitoring. (ren)