Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 31 Juli 2018 | 06:10 WIB

Cerita Santri NU Lawan Rombongan Moge Arogan

Team VIVA »
Syahrul Ansyari
Nur Faishal (Surabaya)
Foto :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.
Faisal Yasir Arifin (39 tahun), santri NU yang lawan pengemudi moge arogan.

VIVA - Faisal Yasir Arifin (39 tahun), warga Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur, mendadak jadi sorotan warganet. Gara-garanya video ribut-ribut rombongan penunggang motor gede atau moge dengan seorang pemuda tersebar di media sosial. Pemuda itu adalah Faisal.

Faisal menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi di jalan antara Balongbendo sampai Bypass Krian, Kabupaten Sidoarjo, pada Jumat malam, 27 Juli 2018.

Baca Juga

"Waktu itu saya jalan pulang dari menengok anak saya di Pondok Gontor (Ponorogo)," katanya ditemui di angkringan miliknya, Jalan A Yani Surabaya, Senin malam, 30 Juli 2018.

Waktu itu, Faisal menunggangi Mitsubishi Xpander bersama istri dan anaknya. Sesampai di Jombang, dia keluar dari jalur tol dan memilih jalur arteri. Karena tengah malam, jalanan agak lengang. Dia mengaku memacu mobilnya sekitar 80-100 kilometer/jam.

Sesampai di Balongbendo, Faisal bertemu dengan rombongan pemotor gede jenis Harley Davidson tanpa pengawalan polisi atau voorijder. Rombongan motor mewah itu memakan jalan. Otomatis Faisal memelankan laju mobil.

"Ketika lajur kiri kosong, saya pelan-pelan mau menyalip, ternyata ada beberapa yang ke kiri. Saya gagal menyalip, tapi saya mengalah," ceritanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ratusan Santri di Pondok Pesantren Lebak Dipulangkan
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler