MUI Tengarai Kerajaan Ubur-ubur Penipuan Berkedok Aliran

Suami Istri pimpinan ajaran sesat Kerajaan Ubur-ubur
Sumber :
  • VIVA / Yandi Deslatama (Serang)

VIVA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat sampai saat ini masih menunggu hasil investigasi dan pendalaman terkait terungkapnya praktik paranormal Kerajaan Ubur-ubur di Kota Serang, Banten. 

"Jadi MUI pusat masih menunggu laporan lengkap hasil penelitian dari MUI Kota Serang dan MUI Provinsi Banten," ujar Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa'adi di Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018. 

MUI Kota Serang sudah melakukan penelitian dan pengecekan ke lokasi dan sudah melakukan konfirmasi dengan berbagai pihak terkait dengan gerakan atau tindakan yang diduga mengajarkan aliran sesat itu.

"Kami menengarai adanya motif penipuan yang berkedok agama di samping adanya dugaan penyimpangan aliran dari sekte Kerajaan Ubur-ubur tersebut," ujarnya. 

Untuk itu, Zainut juga meminta kepada aparat Kepolisian untuk mengungkap motif dari aliran ini sehingga masyarakat dapat mengetahui yang sebenarnya.

MUI juga memberikan apresiasi kepada Kepolisian yang bergerak cepat untuk melakukan langkah-langkah antisipasi terkait gerakan kelompok tersebut. "Ini merupakan bentuk kesigapan polisi agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan," katanya.  

Untuk diketahui, Kerajaan Ubur-ubur yang dipimpin oleh pasangan suami istri bernama Rudi dan Aisyah mengegerkan warga sekitar yang berada di Sayabulu, Kota Serang, Banten.

Dari pengakuan Aisyah, dia menyebut jika Allah SWT memiliki makam menyerupai petasan. 

Dia pun percaya Nabi Muhammad berjenis kelamin perempuan. Bahkan Aisyah menjelaskan alasan setiap yang pergi haji mencium hajar Aswad karena di anggap kelamin perempuan. Kabah pun disebut bukanlah kiblatnya umat Muslim namun tempat pemujaan berhala.

Struktur Kerajaan Ubur-ubur sesuai yang tertulis di dalam bagan organisasi:

Ketua penerima tamu kerajaan,
Untuk laki-laki: Babe Ali
Untuk wanita: Mba Ria

Ketua Keluarga Kerajaan: Asep Alung
Ketua Pengembangan Program Kerajaan Urusan Ritual dll: Kepala suku Mas Nur Salim
Ketua Pemberitaan Dunia tentang Hasil Ritual: Mas Samsuri
Seksi Keamanan: Riky dan Sony
Penasehat/sesepuh: Abraham Saman
Urusan Ide Kreatif untuk Kerajaan: Kamal dan Babe Ali
Seksi Konsumsi/Anggaran: indah dan Ajeng
Urusan Pertamanan: Husen (Nurdin).