Bakrie Amanah Sumbangkan 13 Ekor Sapi Kurban di Garut

Bakrie Amanah distribusikan 13 ekor sapi kurban di Garut, Jabar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA – Bakrie Amanah hari ini, Kamis 23 Agustus 2018, menggelar kurban di sejumlah wilayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sebanyak 13 ekor sapi didistribusikan untuk disumbangkan kepada warga kurang mampu di Garut.

Sinta Kenda, perwakilan dari Bakrie Amanah mengatakan, pelaksanaan kurban di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Garut. Sebanyak lima ekor sapi disembelih untuk dibagikan sekitar lima ribu orang warga.

"Di desa ini kami bakti sosial Bakrie Amanah disambut baik karena memang para penerima manfaat di sini termasuk daerah tertinggal," ujar Sinta di Garut, Kamis 23 Agustus 2018.

Sinta menjelaskan, Bakrie Amanah digelar sebagai bentuk berbagi harta kepada warga yang membutuhkan. Prinsip keluarga besar Bakrie Grup bahwa setiap rupiah dihasilkan harus dirasakan masyarakat.

"Ini sudah menjadi prinsip perusahaan kami yang diikuti oleh seluruh anak perusahaan Bakrie," ujar Sinta.

Foto: Bakrie Amanah salurkan hewan kurban di Garut. VIVA.co.id/Diki Hidayat

Sementara itu, panitia pelaksanaan kurban di Desa Karyamukti mengaku sangat terbantu dan berterima kasih atas bakti sosial penyembelihan hewan kurban di daerahnya. Desa Karyamukti merupakan daerah tertinggal, sehingga banyak warga berkondisi kurang mampu.

"Jadi ini sangat tepat sasaran, banyak warga kurang mampu di sini, sehingga warga kami bisa menikmati daging kurban," kata Kepala Desa Karyamukti, Widya Heru.

Adapun acara bakti sosial Bakrie Amanah dalam penyaluran hewan kurban ini juga akan didistribusikan ke wilayah lain. Dua wilayah itu, Kecamatan Samarang dan Kecamatan Tarogong Kaler Garut, yang akan dibagikan dalam penyaluran kurban pada Jumat 24 Agustus 2018.