Viral KSAD Jenderal Mulyono Buang Pangkat di Depan Prajurit Kopassus

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Mulyono membuang pangkat.
Sumber :
  • Repro Youtube

VIVA – Video Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Mulyono, yang membuang pangkatnya di hadapan prajurit Kopassus menjadi viral di jagad maya. Ini dilakukan dalam sela-sela kegiatan Penyematan Brevet Komando di Markas Kopassus, Cijantung.

Dalam rekaman video yang tersebar, Jenderal Mulyono terlihat membuang pangkatnya untuk menunjukkan bahwa dia sebagai pimpinan tidak perlu ditakuti. Aksi membuang pangkat ini tentu membuat kaget prajurit.

"Tentara ada pimpinan dan bawahan, tapi kita tim. Organisasi tentara itu tim, kerja sama," katanya.

Kepada empat prajurit yang dipanggilnya untuk mendengar langsung penjelasannya, Jenderal Mulyono meminta kepada mereka tidak takut dengan pimpinan. Karena itu, dia tidak ingin di tentara ada manajemen ketakutan.  

"Komandanmu adalah temanmu, saya temanmu juga. Kau punya masalah apa, tanyakan kepada saya. Saya tidak mau, tidak ingin di tentara ada manajemen ketakutan. Tidak boleh. Saya akan menghargai apapun pertanyaan kalian," katanya.

Meskipun empat prajurit ini merasa segan, tapi Jendral Mulyono terus memberikan motivasi dan pengertian. Prajurit dengan pangkat terendah juga memiliki andil yang sangat besar. Prajurit yang berhasil di medan perang harus dihargai.

Lebih lengkap lihat aksi Jenderal Mulyono dalam video ini.