Prabowo Akan Temui Kapolri Bahas Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Prabowo Subianto di acara haul mendiang Presiden Soeharto.
Sumber :
  • VIVA/Foe Simbolon

VIVA – Calon presiden Prabowo Subianto bersama tokoh dari badan pemenangan nasionalnya akan melaporkan kasus penganiayaan Juru Kampanye Nasional Ratna Sarumpaet pada Kapolri Jenderal Pol, Tito Karnavian.

"Saya bersama tokoh-tokoh dari badan pemenangan kita dari Koalisi Indonesia Adil Makmur, kami berencana dalam waktu dekat untuk minta waktu menghadap Kapolri dan pejabat-pejabat lain untuk membicarakan masalah ini," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa 2 Oktober 2018.

Ia mengatakan, Ratna dan keluarganya merasa ketakutan. Sebab Ratna memang diancam terus-menerus. Bahkan, sudah beberapa hari di rumah sakit, Ratna tetap tidak mau laporan pada Kepolisian.

"Tapi karena sudah menyebar viral akhirnya saya sampaikan bahwa hal ini tidak bisa ditutup-tutupi harus diungkapkan ke publik, akhirnya beliau pasrah," kata Prabowo

Sebelumnya, sebuah foto wajah Ratna Sarumpaet dengan kondisi bengap dan lebam beredar di media sosial. Akun Aminudin Atbar menggunggah foto tersebut dengan kalimat, meminta penegak hukum untuk mengusut dugaan kekerasan yang dilakukan oleh "orang-orang pengecut."

Aminudin yang juga Ketua Presidium 212 dan Ketua Genari atau Gerakan Cinta NKRI, menyesalkan kejadian tersebut. (mus)