Menteri Agama Segera Bahas Biaya Haji 2019

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Sumber :
  • Dokumen Media Center Haji 2018

VIVA – Kementerian Agama RI bersama Komisi VIII DPR RI segera membahas besaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2019. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga berharap sebelum berganti tahun pembahasan BPIH sudah dilakukan.

“Mudah-mudahan karena target kita bulan November itu selambat-lambatnya, kita harus sudah segera menyampaikan, baik laporan evaluasi pelaksanaan maupun laporan keuangannya,” ujar menag kepada VIVA, ditemui di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Penyelenggaraan Haji Tahun 1439 Hijriah/2018 Masehi di Hotel Marlynn Park, Jakarta.

Menag juga mengatakan, awal 2019 publik sudah bisa mengetahui berapa besaran BPIH, sehingga nantinya akan memudahkan bagi jemaah yang sudah ditentukan keberangkatannya di tahun 2019 untuk melakukan pelunasan.

“Harapannya, kalau bisa sebelum masuk 2019 kita sudah bisa mengetahui berapa besaran biaya haji, sehingga lalu kemudian memudahkan bagi jemaah yang memang sudah ditentukan berangkat tahun 2019 untuk segera melunasi, dan bagi kami cukup punya waktu untuk melakukan berbagai persiapan,” ujarnya.