Satu Untuk Negeri tvOne Kirim Lagi Bantuan Logistik ke Sulteng

Satu Untuk Negeri tvOne kirim bantuan lagi ke Sulteng
Sumber :
  • VIVA/ Rifki Arsilan

VIVA – Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne (SUN tvOne) kembali menyalurkan sumbangan satu truk bantuan logistik untuk para korban gempa bumi dan tsunami Palu-Donggala. Kali ini sejumlah bantuan logistik berupa air mineral, beras, dan mi instan diserahkan ke Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial Margowiyono menyatakan, bantuan pemirsa tvOne yang disalurkan melalui Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne ini sangat membantu para pengungsi yang jumlahnya mencapai 70.000 jiwa.

Margowiyono mengungkapkan terima kasih kepada pemirsa setia tvOne di seluruh Indonesia yang memberikan donasi untuk memenuhi kebutuhan para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan sejumlah tempat terdampak lainnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemirsa tvOne yang turut serta membantu para korban di sini. Mudah-mudahan dengan adanya partisipasi masyarakat yang disalurkan melalui tvOne ini, dapat mempercepat pemulihan saudara-saudara kita yang menjadi korban dari musibah ini," kata Margowiyono pada saat menerima bantuan SUN tvOne di Palu, Minggu 7 Oktober 2018.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator SUN tvOne, Budi Mulyono, menyatakan, bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah adalah bantuan kedua yang disalurkan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Tadi kita sudah menyalurkan satu truk bantuan ke Posko Induk Korem Tadulako. Sekarang (truk kedua) kita salurkan ke sini," kata Budi.

Ia pun berharap bantuan dari pemirsa tvOne itu dapat bermanfaat bagi para korban yang saat ini mengungsi di sejumlah titik posko pengungsian di Palu, Donggala, dan Sigi. Terlebih lagi, lanjut Budi, Dinsos berkewajiban memenuhi kebutuhan di 14 titik dapur umum yang tersebar di beberapa tempat terdampak gempa bumi dan tsunami.

"Mudah-mudahan bantuan dari pemirsa tvOne ini dapat membantu para korban yang tersebar di beberapa daerah terpapar gempa. Kita serahkan kepada Dinsos untuk menyalurkan bantuan ini kepada korban," ujarnya.