Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 23 Oktober 2018 | 13:03 WIB

Sohibul Iman Telat Datang ke Polda, Alasannya 'Tawaf' Dulu

Team VIVA »
Eko Priliawito
Foe Peace Simbolon
Foto :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Presiden PKS Sohibul Iman.

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman, akhirnya memenuhi panggilan kedua untuk diperiksa polisi sebagai saksi terlapor kasus dugaan pencemaran nama baik dengan pelapor Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, Selasa, 23 Oktober 2018.

Sohibul tak banyak bicara saat tiba di Polda Metro Jaya. Dia hanya menjelaskan bahwa dia telat hadir dalam pemanggilan yang sedianya dijadwalkan pukul 10.00 WIB karena harus berkeliling dulu.

Baca Juga

Tapi, dia tak merinci berkeliling ke mana. Begitu tiba, Sohibul langsung masuk ke gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus. Dia tidak bicara karena mengaku sudah telat.

"Assalamualaikum, ya kita penuhi panggilan ya. Ini sudah telat karena tadi harus tawaf dulu," ujar Sohibul di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 23 Oktober 2018.

Terpopuler

Sementara itu, pengacara Sohibul, Indra meminta awak media bersabar sampai pemeriksaan selesai. Ia berkata kliennya akan memberikan keterangan setelah pemeriksaan berakhir.

"Nanti, setelah (selesai) Pak Sohibul akan berikan keterangan," kata Indra.

Fahri Hamzah melaporkan Sohibul kepada polisi pada 8 Maret 2018. Fahri sempat berwacana akan mencabut laporan itu namun niatnya dibatalkan.

Sohibul dijerat Pasal 27 Ayat 3 dan Pasal 43 ayat 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 311 KUHP dan atau 310 KUHP.

Topik Terkait
Saksikan Juga
"Dukungan Semu" Tim Prabowo
TVONE NEWS - 8 bulan lalu