Polisi Arab Disebut Cari Penempel Bendera di Rumah Habib Rizieq

Rumah Muhammad Habib Rizieq di Arab Saudi
Sumber :
  • Dok. Kapitra Ampera

VIVA - Kepolisian Arab Saudi bertanya pada pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab apa maksud adanya bendera hitam berkalimat tauhid menempel pada tembok rumahnya di Mekah.

Maka dari itulah Rizieq dimintai keterangan oleh Kepolisian Arab Saudi. Namun, pengacara Rizieq, Kapitra Ampera menjelaskan, kalau Rizieq sendiri tak tahu kenapa bendera itu ada di sana.

"Kalau bendera itu dipasang konteksnya apa gitu lho (yang ditanyakan Kepolisian Arab Saudi pada Rizieq)," ujar Kapitra saat dikonfirmasi VIVA, Rabu 7 November 2018.

Kini, lanjut dia Kepolisian Arab telah melepaskan Rizieq. Namun, mereka masih mencari siapa yang menempelkan bendera itu.

Rizieq sendiri sudah menjelaskan tak tahu menahu soal bendera tersebut pada Kepolisian Arab yang memintainya keterangan.

"Ada dugaan karena adanya bendera berkalimat tauhid berwarna hitam yang terpasang di tembok depan rumah (makanya dimintai keterangan)," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, beredar di media sosial menyebutkan Habib Rizieq ditangkap Kepolisian Arab Saudi di Mekah.

Kementerian Luar Negeri meminta Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi untuk mengecek langsung berita tentang Rizieq ke tempat tinggalnya di Mekah.

Duta Besar RI Agus Maftuh Abegebriel menyatakan, diplomat Indonesia saat itu langsung menuju ke kediaman Habib Rizieq di Mekah untuk mengecek.