Harapan Dahnil Anzar kepada Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Terpilih

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Ketua Umum baru Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah kemungkinan baru akan diketahui menjelang Kamis dini hari nanti saat malam ini masih berlangsung pemilihan dalam Muktamar di Yogyakarta. Namun banyak harapan yang disampaikan kepada siapa terpilih, salah satunya Ketua PP Pemuda Muhammadiyah demisioner Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil berharap, siapapun ketua PP Pemuda Muhammadiyah yang terpilih tentunya merupakan sosok yang lebih baik dari dirinya. Dan ketua terpilih bisa membawa pemuda Muhammadiyah lebih melesat, lebih memajukan dan lebih menggembirakan.

"Tentu harus berani dalam amar ma'ruf nahi mungkar karena itu tugas dari dakwah dari pemuda Muhammadiyah," tutur Dahnil.

Koordinator Jubir Prabowo-Sandi ini juga menegaskan bahwa Pemuda Muhammadiyah juga harus netral dari politik manapun. Kemudian, tetap menjaga jarak kedekatan yang sama pada parpol manapun dan kepada capres manapun.

"Tentu semua capres punya kedekatan dan saya tidak tahu apakah calon ketua PP Pemuda Muhammadiyah sudah didekati atau belum. Namun demikian kalau saya punya istihat secara pribadi,"jelasnya. (ren)