Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

TNI Ultimatum OPM Pembantai Pekerja Trans Papua: Segera Menyerah

Rabu, 5 Desember 2018 | 17:30 WIB
Foto :
  • Dok. Pendam VXII/Cendrawasih
Persiapan proses evakuasi pekerja Trans Papua pasca penembakan oleh KKB

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberi peringatan kepada kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Papua yang membantai puluhan pekerja proyek jalan trans-Papua untuk segera menyerahkan diri.

Kepala Penerangan Kodam Cenderawasih, Kolonel Infantri Muhammad Aidi mengatakan, pengejaran terhadap personel Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) di medan perang yang telah mereka tetapkan, yakni Distrik Mbua sampai Habema, terus dilakukan.

Baca Juga

Aidi memberikan peringatan, anggota KKSB yang diperkirakan berjumlah 50 orang itu segera menyerahkan diri dan menyerahkan senjata bila ingin terjamin keamanannya.

"Kami pastikan tidak ada lagi aksi kekerasan yang dilakukan oleh kelompok separatis. Kami minta sebaiknya mereka menyerahkan diri secara baik-baik, menyerahkan senjata yang dimiliki. Kami akan jamin keamanan mereka," kata Aidi kepada VIVA, Rabu 5 Desember 2018.

Bila tidak mau menyerah, personel gabungan yang merupakan anggota TNI dan Polri akan memburu mereka sampai dapat. Mereka harus siap menanggung risikonya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler