Tujuh Orang Tewas Terpanggang dalam Kebakaran Rumah Ketua RT

Tujuh orang sekeluarga ditemukan tewas dalam kebakaran hebat di sebuah rumah di kota Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa dini hari, 18 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Syai'an

VIVA – Tujuh orang sekeluarga ditemukan tewas dalam kebakaran hebat di sebuah rumah di kota Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa dini hari, 18 Desember 2018. Semua korban ditemukan hangus setelah kebakaran menjelang subuh itu berhasil dipadamkan.

Belakangan diketahui bahwa rumah yang kebakaran di Jalan Jakarta, Perum Kopri Blok, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, itu milik seorang ketua RT setempat, Sri Rahayu (34 tahun). Polisi belum mengetahui penyebab kebakaran dan bahkan menolak menerka-nerka.

Keenam korban lain dikenali sebagai Ilhamsyah (50 tahun), Ratna (40 tahun), Safira (8 tahun), Ibrahim (36 tahun), Nanda (14 tahun), dan Rafli (12 tahun). Jasad seluruh korban yang hangus dievakuasi ke RSU Abdul Wahab Syahranie Samarinda.

Seorang warga bernama Eko yang menyaksikan mula-mula kebakaran itu mengaku melihat api kali pertama muncul di bagian belakang rumah, lalu segera menjalar ke bagian-bagian lain.

Dalam waktu bersamaan, terdengar pula teriakan-teriakan meminta tolong dari dalam rumah. Tetapi warga setempat tak dapat berbuat banyak untuk menolong mereka karena berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Lima armada dan 10 portabel pemadam kebakaran dari berbagai instansi dan relawan di Samarinda dikerahkan ke lokasi kejadian. Tapi semua orang di dalam rumah itu terlambat diselamatkan. Ditemukan 2 jenazah di kamar depan dan 5 lainnya di kamar belakang. (Sar)