Bantuan Pemirsa tvOne untuk Recovery Paska Gempa Palu

Yayasan Satu Untuk Negeri (SUN) tvOne melakukan seremonial ground breaking.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Yayasan Satu Untuk Negeri (SUN) tvOne melakukan seremonial ground breaking tahap recovery pascagempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi, Jumat 18 Januari 2019. Seremonial ground breaking ini dipusatkan di Masjid Al Munawaroh, Jalan Kartini 80, Kota Palu.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne, Isvan Naviansyah mengatakan, pembangunan fasilitas bagi masyarakat ini menggunakan dana hasil sumbangan pemirsa tvOne yang dihimpun oleh Yayasan SUN tvOne, dengan total penerimaan dana Rp21,8 miliar per Januari 2019.

"Ini adalah bantuan dari pemirsa tvOne. Insya Allah pembangunan ini akan selesai dalam enam bulan ke depan," kata Isvan, yang juga Direktur Keuangan VIVA.co.id.

Kali ini, recovery dilakukan untuk Masjid Al Munawarah yang berada di Jalan Kartini, Kota Palu, Sulteng. Sementara itu, di wilayah Donggala, recovery dilakukan di Masjid Al Munawar Jalan Trans Palu Tolitoli, Desa Tanjung Padang, dan Masjid Istiqomah yang juga berada di Kabupaten Donggala, Sulteng.

Kemudian, dilakukan juga di Masjid Al Falah di Jalan Trans Palu Lasoso, Desa Lolu, dan Gereja Katolik ST. Thomas Aquino di Desa Jonooge, dan gedung SDN Inpress Biromaru, Jalan Bumi Jaya 1, Desa Mpanau, Kabupaten Sigi, Sulteng.

Sementara itu, Direktur tvOne, Andi Pravidia menambahkan, tahap recovery ini adalah kelanjutan dari tahap tanggap darurat yang telah dilakukan sebelumnya.

Dia berharap, dengan dibangunnya rumah ibadah dan sekolah dapat membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam ini.

"Kami juga berharap, pembangunan ini dapat membantu menggeliatkan kembali kehidupan masyarakat Palu, Donggala, dan Sigi," katanya.

Selain itu, Asisten Gubernur Sulawesi Tengah Bidang Pemerintahan, Faisal Mang menambahkan, selaku perwakilan gubernur Sulawesi Tengah, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemirsa tvOne yang sudah dengan ikhlas membantu masyarakat Palu, Donggala, dan Sigi.

"Saya mewakili masyarakat di Palu, Donggala, dan Sigi, juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada pemirsa tvOne. Dengan bantuan ini, diharapkan agar Palu, Donggala, dan Sigi bangkit kembali pascagempa dan tsunami," katanya.