Jabat Kabareskrim, Eks Kapolda Metro Naik Pangkat

Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis mendapat rapor kenaikan pangkat bintang tiga.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara kenaikan pangkat terhadap Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Polisi Idham Azis bersama 11 perwira tinggi (Pati) lainnya di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 28 Januari 2019.

Selain Idham Azis, tiga orang diantaranya mendapatkan kenaikan pangkat dari Brigadir Jenderal menjadi Inspektur Jenderal. Sementara delapan lainnya baik dari Komisaris Besar menjadi Brigadir Jenderal.

Salah satu pati yang naik menjadi jenderal bintang dua adalah mantan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Irjen Aris Budiman. Aris yang kini menjabat Ketua STIK Lemdiklat Polri itu naik pangkat bersama Irjen Basuki dan Irjen Coki Manurung.

Sementara delapan pati yang pecah bintang dari Kombes antara lain Brigjen Rajim Asianto, Brigjen Teguh Sarwono, Brigjen Jhonny Siahaan, Brigjen Hotman Simatupang, Brigjen Sri Eko Prianggono, Brigjen Reynhard Saut Poltak Silitonga, Brigjen M Awal Chairuddin, dan Brigjen Suwarno.

Tak ada arahan yang disampaikan Tito dalam upacara tersebut. Setelah pembacaan doa, Tito lalu memberikan selamat kepada 12 Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat diikuti oleh pejabat utama Mabes Polri lainnya.

Usai acara kenaikan pangkat, Idham Azis enggan memberikan pernyataan saat hendak diwawancarai awak media yang meliput kegiatan tersebut. Orang nomor satu di Bareskrim Polri itu hanya melambaikan tangan sambil menggandeng istrinya menjauh dari awak media.