JK: DBD Tak Pilih-pilih, Cucu Wapres Juga Kena

Jusuf kalla
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA –  Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan bahwa penyakit demam berdarah dengue atau DBD yang saat ini sedang merebak, bisa menjangkiti siapa saja. Sebab, anggota keluarga JK juga terjangkit.

Menurut JK, bahkan beberapa anggota keluarganya yang terbilang mendapat perawatan kesehatan terbaik saja bisa terjangkit penyakit itu.

"Cucu saya kena DBD. Cucu, adik, kena juga. Jadi ini tidak pilih-pilih. Tidak menjamin cucu wapres (tidak kena DBD)," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 29 Januari 2019.

JK meminta masyarakat aktif mencegah merebaknya DBD di daerah mereka. Salah satu hal utama yang bisa dilakukan adalah menghilangkan genangan-genangan yang bisa menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

"Masyarakat harus mencegah genangan-genangan air di selokan, karena itu sumbernya. Di tempat-tempat lain yang rawan juga, yang banyak sampah-sampah," ujarnya menambahkan.

JK memastikan fasilitas-fasilitas kesehatan pemerintah akan siap menerima masyarakat jika pada akhirnya mereka terjangkit.

"Tetapi masyarakat yang harus mencegahnya itu dulu, pemerintah tentu menyiapkan fasilitas pengobatannya." (mus)