Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 30 Januari 2019 | 09:40 WIB

Jalan Kaki Lebih dari 1 Km, Jokowi Tinjau Tambak Udang Muara Gembong

Team VIVA »
Raden Jihad Akbar
Agus Rahmat
Foto :
  • Agus Rahmat/VIVA
Jokowi ke tambak Muara Gembong, Bekasi.

VIVA – Presiden Joko Widodo mengunjungi tambak di wilayah Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu 30 Januari 2019. Ini kunjungan kedua Jokowi setelah sebelumnya dilakukan pada 2017.

Awalnya, tambak ini tidak dipergunakan dengan baik. Maka pada 2017, Jokowi memutuskan untuk melakukan revitalisasi. Hal itu sebagai bagian dari program perhutanan sosial di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga

Tambak udang dan beberapa hasil lainnya, adalah bagian dari program perhutanan sosial. Di mana, hal ini menjadi prioritas dalam pemerintahan Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. 

Program ini adalah pemberian lahan, yang merupakan milik BUMN, untuk dikelola oleh masyarakat. Hasilnya, sepenuhnya digunakan oleh masyarakat sendiri. 

Terpopuler

Pantauan VIVA, dari jalan besar menuju lokasi, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Medannya pun sangat sulit. Apalagi sejak dini hari tadi diguyur hujan, hingga membuat jalanan licin. 

Presiden Jokowi terlihat berjalan kaki. Jarak dari jalan besar hingga ke area tambak lebih dari satu kilometer. Jokowi tampak didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Beberapa menteri juga mendampingi seperti Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kelautan Perikanan Susi Pujiastuti, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Mensesneg Pratikno. 
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Perundungan Siswi SMK Viral di Media Sosial
TVONE NEWS - 22 jam lalu