Bebas dari Penjara, Ahok Mau Jalan-jalan 2,5 Bulan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama  menghirup udara segar setelah bebas dari bui atas kasus penistaan agama yang menjeratnya. 

Bahkan, kini pria yang akrab disapa Ahok itu kembali ke dunia politik. Ahok telah bergabung dengan PDIP. Ia menjadi anggota partai itu sejak 26 Januari 2019.

Meski telah kembali ke ranah politik, namun Ahok ingin menghabiskan waktunya untuk jalan-jalan keliling daerah. Dua tahun di dalam penjara, membuat dia ingin merasakan liburan terlebih dahulu.

"Saya jalan-jalan saja. Saya mau jalan-jalan dua setengah bulan. Wajar kan sebagai manusia biasa setelah dua tahun dikurung saya ingin jalan-jalan dua setengah bulan," kata Ahok di Sekretariat DPD PDIP Bali, Jalan Banteng Baru Denpasar, Jumat, 8 Februari 2019.

Ahok mengaku sudah beberapa hari berada di Bali. Ia datang bersama keluarga besarnya untuk berlibur. Ia akan kembali pada pada pekan ini. "Saya sudah lama (di Bali). Saya Minggu baru pulang," katanya.

Namun, Ahok tak mau membeberkan apakah ia berlibur ke Pulau Dewata mengajak serta calon istrinya, Puput Nastiti Devi. Ia memilih bungkam saat ditanya mengenai Puput.