Penerima Manfaat Bantuan Bakrie Amanah Capai 100 Ribu Jiwa Lebih

Ketua Bakrie Amanah, Hendrayanto Marta Sakti, dalam acara Open House Bakrie Amanah 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Kehadiran Bakrie Amanah di negeri ini telah memberikan manfaat terhadap masyarakat luas di berbagai wilayah Indonesia. Terdapat ratusan ribu jiwa yang telah merasakan manfaat dari bantuan Bakrie Amanah pada tahun lalu. 

"Penerima manfaat lebih dari 100 ribu jiwa tersebar di seluruh Indonesia," ujar Ketua Bakrie Amanah, Hendrayanto Marta Sakti di Bakrie Tower Jalan Rasuna Sahid Jakarta Selatan, Rabu 13 Februari 2019.

Salah satu kontribusi dari Bakrie Amanah, yaitu memberikan bantuan terhadap daerah yang mengalami musibah bencana gempa bumi dan tsunami. Di antaranya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, serta Provinsi Banten. 

"Di Lombok kami membuat 200 rumah dari terkena impact gempa bumi. Kami juga bangun MCK (mandi, cuci dan kakus), musala, masjid, posyandu. Di Palu kami mau jalankan bangun Kampung Makmur," ujarnya. 

Untuk itu, Hendrayanto menyampaikan terima kasih kepada para muzakki maupun para donatur yang telah menyisihkan uang atau zakat mereka untuk disumbangkan ke masyarakat melalui Bakrie Amanah. 

Bakrie Amanah merupakan lembaga Amil Kelompok Bakrie yang bertugas mengelola dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) dan dana sosial lainnya. Lembaga ini mempunyai visi yaitu "Menjadi Lembaga Amil di Kelompok Usaha Bakrie yang Amanah, Profesional dan Mandiri".

Yayasan Bakrie Amanah didirikan pada tanggal 17 Agustus 2010, bertepatan dengan acara malam syukuran HUT ke-65 Republik Indonesia dan acara buka puasa bersama para pimpinan Kelompok Bakrie. Awalnya Bakrie Amanah merupakan sebuah program yang berada di bawah naungan Badan Pengelola Bakrie Untuk Negeri (BP BUN). (ren)