Injak-injak Sajadah, Caleg PDIP Doddy Mengaku Khilaf

Caleg PDIP Doddy Akhmadsyah Matondan minta maaf
Sumber :
  • Instagram Doddy Ahmadsyah Matondan

VIVA – Calon anggota legislatif DPRD DKI dari PDIP, Doddy Akhmadsyah Matondan, menyampaikan permohonan maaf karena video viral dirinya menginjak sajadah. Video ini sempat viral dan jadi sorotan.

Doddy menyampaikan permohonan maafnya lewat video yang diunggah dalam akun Instagramnya, doddyakhmadsyah. Dalam pengakuannya, ia khilaf karena aksi menginjak sajadah.

"Saya Doddy Akhmahsyah ingin mengucapkan permohonan maaf seebesar-besarnya atas isi dari video yang viral selama dua hari ini yang dimana dalam video senam tersebut," kata Doddy dikutip dari video tersebut, Rabu, 20 Februari 2019.

Doddy mengakui kesalahan atas aksi yang jadi sorotan publik. Ia mengatakan sajadah yang diinjaknya dan kedua perempuan saat senam disebut panitia acara sudah tak terpakai lagi.

Meski demikian, ia tetap mengaku salah dan memohon dimaafkan agar tak melakukan kesalahan serupa.

"Saya dengan kekhilafan saya, dengan tanpa kesengajaan, tanpa kesadaran saya. Saya berada berativitas di atas sajadah yang menurut panitia itu suddah tidak dipakai lagi. Di samping itu saya salah, dan mengakui kesalahan saya, ke depannya saya memohon doa, supaya saya tidak lagi mengulangi kesalahan," tutur Doddy.

Sebelumnya, dalam sebuah video berdurasi 57 detik viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan dua perempuan yang diduga instruktur senam tengah menunjukkan gerakan kepada peserta. Tampak seorang pria yang juga menginjak sahadah diketahui ternyata adalah Doddy Akhmadsyah.