Kunjungi Makassar, Ma'ruf Target Kemenangan Mutlak di Sulsel

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyambangi Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangkaian kampanyenya yang tersisa sekitar dua bulan lagi.

Menurut Ma'ruf, kedatangannya kali ini adalah pertama kali sejak statusnya sebagai calon wakil presiden. Selain menyisir wilayah Barat, kunjungannya untuk memantapkan dukungan di wilayah Timur Indonesia. Diketahui, Sulawesi Selatan adalah salah satu 'pos' penyumbang suara di Pemilu.

"Kami konsolidasi, dengan begitu kami harapkan elektabilitas 01 semakin mantap," kata Ma'ruf di Makassar, Sulsel, Rabu, 20 Februari 2019.

Pantauan VIVA, Ma'ruf turut didampingi sang istri, Wury Estu Handayani. Kedatangan Mustasyar PBNU itu disambut jajaran Tim Kampanye Daerah dan tokoh masyarakat, salah satunya Alwi Hamu. 

Ma'ruf mengatakan, dukungan dari koalisi partai, termasuk para tokoh Sulawesi Selatan seperti Jusuf Kalla juga jadi sokongan kekuatan agar mencapai target menang mutlak di wilayah tersebut. "Artinya kami menyapa masyarakat di Sulawesi Selatan, walaupun saya yakin elektabiltas di Sulsel tinggi," ujarnya.

Seperti diketahui, agenda Ma'ruf di Sulawesi Selatan langsung menyambangi Istana Balla Lumpua Kerajaan Karaeng Galesong. Selanjutnya, Ma'ruf mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Asafa di Kabupaten Takalar.

Selama dua hari, agenda Ma'ruf termasuk bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat Haji Ahmad Daeng Se're dan menemui Habib Abdurrahim Assegaf Puang Makka. Kemudian dilanjutkan ziarah ke makam Syekh Yusuf Al-Makassary di Gowa. (mus)