Kronologis Anggota DPRD Diduga Diculik Usai Menginap di Hotel

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol. Harry Kurniawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Seorang anggota DPRD Boru Selatan, Maluku, bernama Sedek Titawael hilang entah ke mana. Ada dugaan Sedek, yang datang ke Ibu Kota sejak 10 Februari 2019 itu diculik.

Kepolisian membeberkan kronologis Sedek hingga akhirnya bisa hilang. Berdasar laporan yang diterima polisi dari anggota keluarga Sedek, pada 10 Februari 2019, Sedek menginap di kamar nomor 108, Hotel Puri In Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, bersama rekannya, Ma'aruf S.

"Korban menginap di hotel Puri In Cikini Jakarta pusat, namun pada tanggal 15 Februari 2019, sekitar jam 00.00 WIB. Korban tidak ada di tempat atau hilang juga tidak bisa dihubungi," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 21 Februari 2019.

Karena tak bisa dihubungi, anggota keluarga pun lantas melakukan cek ke DPRD Boru Selatan, tetapi, ternyata korban juga tidak ada di sana. Alhasil, anggota keluarga membuat laporan orang hilang ke polisi pada 19 Februari 2019 lalu.

"Menurut keterangan pelapor (anggota keluarga Sedek) korban datang ke Jakarta, dengan maksud dan tujuan hendak mengklarifikasi perihal dikeluarkannnya korban (dari) anggota DPRD kabupaten Boru Selatan," katanya.

Korban sendiri diketahui berasal dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Usai menerima laporan itu, polisi pun langsung menindaklanjutinya.

Alhasil, dari pemeriksaan sementara didapati kalau Ma'aruf S rekan Sedek, yang menginap bareng di hotel, keluar lebih dahulu yakni pada 14 Februari 2019. Sementara itu, korban besoknya pada 15 Februari 2019.

Hingga kini, Sedek sendiri belum ditemukan. Polisi terus mencari keberadaan Sedek dan sejauh ini belum berbuah hasil. (asp)