Polisi Beberkan Kronologi Ledakan di Sibolga

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal di Mabes Polri, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi M Iqbal membenarkan ada ledakan diduga bom terjadi di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa, 12 Maret 2019.

Iqbal menjelaskan kronologi kejadian ledakan itu. Awalnya, Densus 88 sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap beberapa pelaku terorisme. Petugas lantas menangkap pelaku berinisial AH, sekitar 200 meter dari kediamannya. "Ini jaringan yang di Lampung yang kami tangkap," ujarnya dalam wawancara dengan tvOne, Selasa, 12 Maret 2019 malam.

Petugas lantas hendak menggeledah terhadap barang-barang yang ada kaitan dengan tindakan terorisme tersebut. Saat menuju rumah AH, di halaman rumah terjadi ledakan. "(Ledakan) melukai satu petugas kami," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, pihaknya belum mendalami, apakah ledakan itu dikendalikan dari remote atau lainnya. Berdasarkan pengakuan pelaku, dalam rumah itu ada istri dan anaknya.

Saat ini, menurut Iqbal, petugas dibantu Polres setempat dan tokoh agama melakukan negosiasi terhadap orang yang diduga istri dan anaknya di rumah itu, agar menyerahkan diri.

Sementara korban, menurut Iqbal, masih satu orang. Saat ini, sedang dirawat di rumah sakit terdekat.  (mus)