Terduga Teroris di Sibolga Satu Jaringan dengan Lampung dan Kalbar

Polisi berjaga di lokasi terjadinya ledakan di Kota Sibolga Sumatera Utara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Damai Mendrofa

VIVA – Terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara, Husain alias Abu Hamzah masih satu jaringan dengan terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Lampung dan Kalimantan Barat (Kalbar).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, mereka aktif berkomunikasi baik melalui media sosial maupun email.

"Mereka satu jaringan dan saling komunikasi melalui WhatsApp grup dan email serta FB (Facebook)," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Maret 2019.

Ia menegaskan, penangkapan ketiga terduga pelaku tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan Pemilu. Menurut dia, kelompok mereka bisa melakukan aksi amaliyah setiap saat. "Tergantung kesempatan dan peluang yang dimiliki kelompok tersebut," ujarnya menambahkan.

Saat ini, kata Dedi, petugas masih melakukan pengembangan terhadap jaringan kelompok ini. "Masih dikembangkan bersama tersangka lainnya," ujarnya.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris bernama RIN di Lampung pada Sabtu, 9 Maret dan PK alias Salim Salyo di Kalimantan Barat sehari setelahnya. (mus)