Menuju Rumah Duka, Ustaz Somad Disambut Gubernur Sumut

Ustaz Abdul Somad di Bandara Kualanamu, Sumut
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Pejabat tinggi di Provinsi hingga pejabat utama di jajaran Polda Sumut hadir untuk menyambut kedatangan Ustaz Abdul Somad di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin petang, 18 Maret 2019.

UAS menumpang pesawat Garuda dari Surabaya. Saat mendarat ia langsung diarahkan oleh petugas Bandara Kualanamu untuk memasuki ruangan VVIP. Di situ ternyata sudah ada Gubernur Sumut Edi Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Kemudian tampak pula Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin D, Irwasda Kombes Eko, Karo Ops Kombes Makmur Ginting, Kabid Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja. Tak berselang lama, UAS bersama rombongan keluar dari ruang tersebut.

Dengan menumpang mobil dan mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian dan menggunakan patwal, Somad melanjutkan perjalanan ke rumah duka ibundanya, Rohanan Binti Nuruddin yang disamayamkan di Desa Silau Laut, Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. 

Wanita tersebut meninggal dunia pada Senin dini hari, 18 Maret 2019. Ucapan bela sungkawa atas meninggal ibunda Ustaz Kondang tanah air 'banjiri' akun Instagram @Ustadzabdulsomad.

"Seperti biasa, setelah tahajjud dan witir, Mak membaca Quran dan zikir, yang biasa beliau baca setelah itu makan sahaur," tulis Somad dalam akun pribadinya di Instagram.

Somad juga mengungkapkan usai wudhu untuk persiapan salat subuh, ibunda tercinta pingsan lalu dibawa ke rumah sakit terdekat dan akhirnya mengembuskan napas terakhir.

"Persis seperti ucapan mak selama ini, 'aku kalau bisa, mati jangan pakai sakit lamo-lamo. Kalau bisa mandi dahulu, jadi jasad awak bersih. Mandi, ambik ae sembayang, penoeng, mati," tulisnya.