Ribuan Orang Antar Jenazah Ibunda Abdul Somad ke Pemakaman

Ribuan Orang Antar Jenazah Ibunda Abdul Somad ke Pemakaman
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Ribuan orang silih berganti datang ke rumah duka untuk takziah dan mengungkap bela sungkawa atas wafatnya ibunda Ustaz Abdul Somad, Rohana Binti Nuruddin, di Desa Silau Laut, Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Senin malam, 18 Maret 2019.

Jenazah Rohana binti Nurudin disalatkan di Masjid Abdul Rahman di Kabupaten Asahan, Senin malam, sekitar 20.45 WIB. Salat mayit dipimpin langsung oleh Abdul Somad. Kemudian, jenazah dimakamkan tak jauh dari rumah duka sekitar Pukul 22.00 WIB.

Ustaz kondang itu mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri yang sudah membantu. Mulai dari membantu perjalanan dirinya dari Surabaya, Jawa Timur, hingga tiba di rumah duka. Termasuk memberikan pengamanan dan pengawal selama proses pemakaman keluarga besar Abdul Somad.

"Saya mengucapkan terima kasih pada kapolda Sumut, gubernur dan wakil gubernur serta lainnya yang sudah membantu. Saya juga mohon pada masyarakat untuk memaafkan kekhilafan almarhumah ibunda tercinta," kata Abdul Somad, yang kerap dipanggil UAS.

Di rumah duka, tampak hadir Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, beserta jajaran pejabat utama Polda Sumut.

UAS bercerita pemulangan jenazah dari salah satu rumah sakit di Pekan Baru hingga disemayamkan di kampung halaman di Kabupaten Asahan banyak dibantu oleh Polri, khususnya di Polda Sumut dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara

"Polda Jatim juga bantu, terutama Polda Sumut dan Pemprov Sumut saya ucapkan terima kasih," tutur UAS.