Eksotika Budaya Jawa Timur Hadirkan Lomba Busana Batik

Peserta Lomba Fashion Busana Batik di acara Eksotika Budaya Jawa Timur di Matos, Minggu (17/03/19). (FOTO: Nadya Rahma Putri/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Kemeriahan rangkaian acara Eksotika Budaya Jawa Timur di Malang Town Square (Matos) terus berlangsung. Pada siang hari ini, Minggu (17/03/19) Matos menggelar Lomba Fashion Busana Batik.

Acara yang diikuti 42 orang peserta mulai dari anak-anak hingga dewasa dengan rengtan usia 6 sampai 25 tahun ini dibedakan menjadi tiga Kategori.

Sasmitha Rahayu Selaku marcomm manager Malang Town Square mengatakan Lomba Fashion Busana Batik ini sengaja diadakan sebagai salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian Indonesia, sekaligus sebagai wadah bakat para peserta lombba

Dewan juri pada lomba Fashion Busana Batik adalah Agoeng Soedir Poetra selaku Director Color Model Inc dan Koreografer, John Cataleya dan Ari Miswan selalu fashion designer

Para peserta mempersembahkan penampilan terbaiknya sembari berjalan di atas panggung sambil diiringi musik. Para penjungung Malang Town Square juga ikut menikmati acara ini sembari mengabadikan momen.

Tidak hanya Lomba Busana yang tersaji di Eksotika Budaya Jawa Timur di Matos. Ada juga penampilan dari penyanyi cilik, Nina yang membawakan lagu "Rewrite The Stars" dari film The Greatest Showman. Sementara penyanyi cillik Andra menyanyikan "Rise Up". Tak ketinggalan, ada penampilan dari Narwastu yang menyanyikan lagu Cublak Cublak Suweng dan Little Mix yang menyanyikan lagu "Wings". (*)