HIPMI Kota Malang Bakal Cari Ketua Baru, Ini Syaratnya

ILUSTRASI. (FOTO: TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  yang tergabung dalam HIPMI Kota Malang akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) pada tanggal 13 April 2019 mendatang. Dalam Muscab tersebut, HIPMI akan membuka peluang kepada pengurus yang aktif maju sebagai calon Ketua BPC HIPMI Kota Malang.

Ketua Pelaksana Muscab HIPMI Kota Malang, Fahrur Roozi Riyanto menyebutkan, Muscab ini sesuai hasil rapat pleno Badan Pengurus Harian (BPH) pada tanggal 23 Maret 2019. Muscab akan dilaksanakan menyusul berakhirnya kepengurusan periode 2015-2018 yang dijabat M Yusda Asmorokondi.

“Bagi rekan-rekan yang berniat untuk mencalonkan diri sebagai calon ketua BPC HIPMI Kota Malang akan segera dibuka pendaftaran penjaringan calon ketua,” katanya, Minggu (31/3/2019).

Roozi menyampaikan syarat-syarat calon ketua BPC HIPMI Kota Malang antara lain, pernah atau sedang menjadi pengurus BPC HIPMI Kota Malang dan atau anggota aktif BPC HIPMI Kota Malang sekurang-kurangnya 6 bulan. Usia tidak melebihi 41 tahun pada saat pemilihan, dan telah mengikuti Diklatda.

"Agenda pendaftaran calon Ketua BPC HIPMI Kota Malang akan dimulai pada tanggal 30 Maret-10 april 2019 hingga pukul 21.00 Wib, dengan melengkapi syarat administrasi," tambahnya.

Ia menyebutkan syarat yang dimaksudkan antara lain, surat pencalonan ketua, surat keterangan pernah atau sedang menjadi fungsionaris di badan pengurus cabang, surat pernyataan mematuhi norma, etika , dan disiplin organisasi, kopi sertifikat diklatda, fotocopy ktp, pas photo warna ukuran 3x4 (2 lembar), dan daftar riwayat hidup.

Kemudian pada tanggal 10  April 2019 akan diverifikasi data calon ketua HIPMI Kota Malang. Tanggal 11 April 2019 pukul 19.00 Wib penetapan nama calon ketua dan pemilihan Ketua BPD HIPMI akan berlangsung pada tanggal 13 April 2019. (*)